WUJUD BARU GAPURA DESAKU

Jumat 20 Juli 2018 pukul 07:00 wib, masyarakat Desa Wilalung di wilayah RW 06 berkumpul di kampung gang 08 tepatnya RT 05 dan 06 RW 06. Hal ini dilakukan karena wilayah tersebut akan melaksanakan pembangunan Gapura Kampung yang di danai dari Dana APBDes Desa Wilalung tahun 2018. Pagi ini ( jumat 20 juli 2018 ) masyarakat desa setempat melakukan syukuran untuk memohon keselamatan dan kelancaran untuk memulai pembangunan yang di hadiri oleh Sekdes Desa Wilalung Bapak Budi Purnomo, SE beserta Perangkat Desa lainnya. Untuk tahun ini di rencanakan ada dua ( 2 ) wilayah RW yang akan melaksanakan pembangunan Gapura Kampung yaitu di RW 02 ( Gang 2 ) dan RW 06 ( RT 05 dan 06 ) Gang 8, setelah sebelumnya pada tahun 2017 lalu telah dilaksanakan pembangunan serupa di RW 01 ( Gang 1 ) dan RW 06 ( RT 07 dan 08 ) Gang 9. Anggaran dana untuk satu gapura pada tahun ini sekitar Rp. 75.000.000,- dipotong pajak.

Saat ini gapura di Desa wilalung baru dua ( 2 ) gang yang sudah merubah tampilang Gapura kampungya dan di rencakan setiap tahunnya akan ada dua ( 2 ) Gapura yang akan dibangun, sehingga diperkirakan semua Gapura akan rampung pada tahun 2022. Pemerintah Desa Wilalung menyerahkan pembangunan ini sepenuhnya kepada TPK wilayah RW 06 yang di ketuai Bapak Nur Salim, SH dan di kepalai tukang oleh Bapak Sunarto. Pemerintah Desa Wilalung menginginkan agar Gapura di setiap Gang berbentuk sama sehingga Desa Wilalung akan nampak indah,

Kepala Desa Wilalung Daryanto, ST melalui Sekdes Budi Purnomo, SE mengatakan rancana Pembangunan gapura sudah lama di rencanakan namun baru bisa dianggarkan pada periode ini mengingat masih banyak infrastruktur yang lebih penting yang harus di dahulukan, sehingga pada MUSRENBANGDes periode ini Pembangunan gapura baru bisa dilaksanakan. Hal itu juga disampaikan oleh Kaur Pembangunan Ahmad Patah sebagai Ketua MUSRENBANG bahwa pembangunan gapura bisa di anggarkan periode saat ini karena pembangunan jalan kampung, talud, bentung desa ,dll harus di dahulukan mengingat asas manfaat untuk masyarakat Desa Wilalung.

Tak lupa Pemerintah Desa Wilalung menghimbau agar masyarakat ikut aktif bekerjasama atau gotong royong  untuk pembangunan Gapura tersebut supaya pembangunan cepat selesai mengingat masih ada wilayah RW lain yang akan melakukan Pembangunan Gapura yang sama pada tahun ini. Sehingga pada tahun ini bisa tercapai target pembangunan dua ( 2 ) Gapura sesuai dengan Rencana APBDes Desa Wilalung Tahun 2018 mengingat gapura yang saat ini berdiri sudah saatnya di lakukan perubahan bentuk yang lebih bagus lagi.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan