Upaya pencegahan COVID-19, operasi masker diintensfikan di Desa Wilalung-Demak Jawa Tengah

Pandemi covid

Kamis, 21 Januari 2021 10:43 WIB

Uapaya Pencegahan COVID-19, operasi masker diintensfikan di Desa Wilalung Kec-Gajah Kab-Demak oleh Pemerintah Desa Wilalung Berdasarkan SE , No. 440 /1/ 2021 , mulai Tgl 11 – 25 Januari 2021 , di kenakan PPKM ,di wilayah kec. Gajah kab. Demak

Kami ingin mengupayakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan COVID-19 seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta tidak berkerumun dan juga rajin mencuci tangan pakai sabun
Pemerintah Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah makin intensif melakukan operasi masker guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.
Hal ini juga terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Wilalung untuk melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk wajib bermasker ketika berada di luar rumah.
Pemerintah Desa Wilalung menambahkan operasi tertib masker ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Demak SE , No. 440 /1/ 2021 serta hasil musyawarah di tingkat kecamatan Gajah yang di pimpin langsung oleh Camat Gajah Agung Widodo.
Dia menambahkan operasi wajib masker tersebut akan dilaksanakan setiap hari selama masa PPKM mulai tanggal 11 s/d 25 Januari 2021.
“Kami akan melakukan operasi wajib masker setiap hari kurang lebih selama dua pekan ke depan,” katanya.
Dengan demikian, kata dia, diharapkan masyarakat dapat makin teredukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah kemungkinan terpapar COVID-19.
“Operasi wajib masker ini akan dilakukan setiap hari di tiap desa di wilayah kecamatan Gajah ,” katanya.
“Operasi dilakukan secara terpadu karena semua harus bersinergi baik dari unsur kabupaten hingga ke desa untuk terus mengedukasi masyarakat agar wajib bermasker dan menerapkan protokol kesehatan,”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan